Smartphone dengan harga 50 Ribu Rupiah (Freedom 251)

Smartphone dengan harga 50 Ribu Rupiah (Freedom 251)



Smartphone baru kini diluncurkan oleh perusahaan baru yaitu India Ringing Bells yang telah dirilis pada tanggal 18 Februari 2016 kemarin, smaartphone ini diklaim dibanderol dengan harga murah, sangat murah. Bahkan mengejutkan karena terdapat pernyataan bahwa smartphone yang diusung dengan nama Freedom 251dibanderol dengan harga US$ 4 atau setara dengan Rp 50.000

Dilansir dari laman Tech Times pada Kamis, 17 Februari 2016 bahwa perusahaan ini menyatakan keinginannya untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat di India dengan hadirnya teknologi digital terkini tanpa harus khawatir dengan harga tinggi layaknya perangkat smartphone lainnya.


Selama proses pengembangan perangkat ini, pihak perusahaan memiliki tekad untuk menyediakan produk teknologi terkini dengan kualitas yang mumpuni, akan tetapi di patok dengan harga relatif sangat murah. Menurut Ringing Bells menyebutkan bahwa mereka kini telah memegang dukungan dari pemerintah India dalam pelucuran smartphone ini. Dukungan ini meliputi kehadiran Menteri Pertahanan India Manohar Parrikar ketika perluncuran Freedom 251, dan juga terdapat label “made in India” di ponsel pintar itu.

Spesifikasi Freedom 251
Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
Grafis Mali-400MP2
Kamera belakang 3,2 megapiksel fixed focus, dual LED flash. Kamera depan 0,3 megapiksel
Layar 4 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 275 piksel per inci
Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
Dimensi -
Baterai 1450mAh
Warna White


OS yang dijalankan pada ponsel pintar Freedom 251 ini berjalan di sistem operasi terbaru, yakni Android Lollipop 5.1. Layaknya ponsel pintar masa kini, ponsel murah ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 3,2MP dan kamera depan 0,3MP. “Freedom 251 dibangun dengan kamera yang sempurna untuk keperluan selfie bagi mereka yang menyukai swafoto,” ujar Ringing Bells.

Harga ponsel yang terjangkau ini juga memiliki fitur radio berjaringan 3G. Baterainya diklaim cukup untuk keperluan satu hari dengan kapasitas 1450 mAh.

Fitur lain yang dilengkapi pada ponsel murah ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan seperi WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Google Play, serta beberapa aplikasi yang bisa mendukung kebutuhan masyarakat India.

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot