Pencipta Lagu Hymne Guru Tutup Usia

Pencipta Lagu Hymne Guru Tutup Usia


Setiap guru dan siswa pasti mengetahui lirik dari lagu Hymne Guru. Namun, tak banyak yang tahu siapa pencipta lagu melegenda tersebut.

Beliau adalah Sartono, pria berusia 79 tahun itu telah menciptakan lirik menyentuh hati yang dipersembakan untuk para guru di Indonesia.  Si Pencipta lagu itupun kini telah meninggal dunia akibat komplikasi setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun.

"Iya pak Sartono sudah meninggal sekitar pukul 12.50 WIB tadi siang karena komplikasi diabetes dan stroke," kata Budi Suroso, salah satu perawat RSUD Kota Madiun, Minggu (1/11).



Budi menjelaskan, kondisi Sartono memburuk setelah dirinya jatuh dari tempat tidur. Sayangnya, Sartono baru dibawa ke rumah sakit seminggu setelahnya.

"Pak Sartono masuk RSUD tanggal 20 Oktober pukul 19.45 WIB, langsung dirawat di UGD. Dia jatuh dari tempat tidur. Tapi baru dibawa ke rumah sakit seminggu kemudian," imbuh Budi.

Kini, Sartono sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga, pukul 14.00 WIB. Namun, Budi tidak mengetahui di mana Sartono akan dimakamkan.




0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot