Benarkah Isi jajanan ini berisi Kondom??

Benarkah Isi jajanan ini berisi Kondom??


Kepala Polsek Bekasi Selatan Komisaris Jayadi beranggapan benda di dalam jajanan "Kotak Kado" yang menggemparkan itu bukanlah sebuah kondom. 

Jika dilihat dari bentuknya, Jayadi menilai, itu merupakan sebuah finger cot atau pelindung jari. 

"Finger cot itu kayaknya, ituloh yang buat ambil alat elektronik kecil," ujar Jayadi di Polsek Bekasi Selatan, Senin (25/1/2016). 

Dikutip dari Kompas.com, benda yang mirip kondom tersebut memang hanya berukuran sekelingking saja. Benda tersebut berwarna krem dan berbahan karet seperti karet yang digunakan pada balon. 

Terdapat alur-alur atau gerigi yang melingkari benda menyerupai kondom tersebut. 

Jayadi mengatakan, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai benda tersebut. Hanya saja, pihaknya sudah melakukan penarikan terhadap jajanan itu untuk meredam kekhawatiran masyarakat. 

Wakil Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Haryekti Rina Wulandari, juga mengatakan bahwa benda itu lebih menyerupai finger cot

Namun, dia bingung apa tujuan si pembuat "Kotak Kado" menaruh benda seperti itu di dalam jajanan anak. 

"Maksudnya apa coba," ujar Rina. 

Kepala Divisi Sosialisasi KPAI Erlinda mengatakan dia telah meminta BPOM untuk memeriksa lebih lanjut kandungan benda menyerupai kondom tersebut serta susu di dalamnya. 

Meski belum bisa memastikan benda itu adalah kondom, Erlinda mengatakan, jajanan tersebut tetap tidak layak dikonsumsi anak-anak. 

"Sebab secara kasat mata, mainan ini tidak layak untuk anak-anak terutama benda berbentuk kondom itu berbahan plastik yang berpotensi mengandung zat kimia buruk, susunya pun tidak higienis," ujar Erlinda. sumur

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot