Cara Cowok Sembunyikan File Rahasianya di Komputer

Cara Cowok Sembunyikan File Rahasianya di Komputer


Dalam tubuh manusia pasti memiliki sesatu yang rahasia dan tidak ingin diketahui orang lain. Entah itu aib, masa lalu, perbuatan bahkan file yang ada di komputer. Disini akan dibahas masalah tentang cowok yang menyimpan rahasianya dalam bentuk file di komputer. Jika kita mempunyai sebuah komputer atau laptop/gadget, tentu akan banyak file penting di dalamnya dan jika terhapus atau terkena virus akan membuat bingung setengah mati.
Bukan rahasia lagi jika cowok merupakan pengguna paling banyak yang menggunakan komputer. Banyak diantaranya yang mempunyai file-file yang sangat rahasia dan tidak ingin orang lain ketahui. Misalkan saja tentang foto-foto, video, game kesukaanya yang tidak boleh dimainkan orang lain dll..
Mereka yang mempunyai file tersembunyi seperti itu akan membuat cara untuk sembunyikan file tersebut agar tidak diketahui orang lain saat komputernya digunakan orang lain. Berikut beberapa cara cowok menyembunyikan file rahasianya di komputer.
Membuat folder didalam folder, sub folder dan super sub folder
Folder 2
Membuat folder memanglah terlihat mudah. Namun cara ini terbilang efektif untuk para pria saat mereka menyembunyikan file rahasianya. Jika ada orang lain yang meminjam komputer anda. Mereka akan curiga dan mencoba untuk membuka foldernya satu-satu. Namun saking banyaknya, mereka sudah menyerah duluan tanpa tahu isi dari folder-folder tersebut.
Mmeberi nama File yang Sederhana
Alphabet
“Rumput tetangga lebih hijau”, kata-kata tersebut cocok untuk cara yang ini. Dengan memberi nama file atau folder rahasia dengan sederhana akan terlihat tidak menarik untuk dibuka. Untuk hal ini, biasanya para pria akan menyandingkannya dengan file atau folder lain dengan nama yang sangat menarik.
Beri Nama File Unik Tapi Untuk Menipu
Folder
Cara ini hampir sama dengan cara yang kedua. Namun memberi nama yang sederhana belum tentu bisa mengamankan file rahasia si pria. Cara lainnya yaitu memberi nama pada file dengan sesuatu yang tidak spesifik pada file tersebut. Misalnya saja dengan memberi nama folder tugas kuliah, game, dan lainnya.
Mengganti Ekstensi file
Ekstensi File
Cara yang satu ini bisa dibilang sangat efektif untuk menyimpan file. Misal saja ada file word yang ingin dirahasiakan seperti “rahasia.docx”. Mereka yang ingin merahasiakannya biasanya akan menghapus kata “.docx” agar file tersebut tidak bisa terbuka. Jika ingin membukanya harus menambahkan (rename) ekstensi filenya kembali.
Menggunakan Fitur Hidden di Komputer
Hidden
Tanpa melakukan berbagai trik diatas, sebenarnya fitur menyembunyikan file sudah diberikan oleh windows melalui fitur hidden. Anda tinggal mengubah properties menjadi hidden dan pengaturan filenya agar filenya tidak diketahui orang lain.
Menyembunyikan File di Dalam File lain
Trik file
Cara ini memang sedikit rumit karena menggunakan perintah command prompt pada windows. Namun para pria rela belajar trik ini untuk menyembunyikan file rahasianya agar tidak diketahui orang lain. Trik ini hanya mampu diaplikasikan pada gambar atau file yang berekstensi “.JPG” atau “.JPEG”. Untuk mengetahui gambar tersebut disisipi file lain atau tidak, anda tinggal lihat resolusi dan ukuran gambar, cocok atau tidak. Anda juga bisa langsung mencoba untuk membuka file rahasianya dengan klik kanan pada gambar yang anda curigai -> open with -> winrar atau winzip (atau software lain yang bisa ekstrak file).
Mengaplikasikan Semua Cara Pada Suatu File
File Rahasia
Jika cara ini sudah dilakukan, si Pria tentu saja sangat merahasiakan file ini dan sangat tidak ingin orang lain mengetahui file tersebut. Janganlah coba-coba untuk membukanya jika tidak ingin yang punya file tersebut marah besar, kecuali anda sangat penasaran dan jangan sampai ketahuan tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot