Tahu gak Globalisasi itu? Dan 11 bidang Peperangannya?

Tahu gak Globalisasi itu? Dan 11 bidang Peperangannya?


Menurut Wikipedia Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Kemajuan infrastruktur transportasi dan  telekomunikasi, termasuk kemunculan telegraf dan Internet, merupakan faktor utama dalam globalisasi yang semakin mendorong saling ketergantungan (interdependensi) aktivitas ekonomi dan budaya.

Tapi menurut Mbah Nun Globalisasi itu artinya apa yang diset up di Amerika bisa berlaku disemua negara, informasi yang diterima asal usulnya sudah dikelolah sedemikian rupa supaya anda menyangka ini adalah itu dan itu adalah ini. Dan saya setuju atas pernyataan dan pemikiran mbah Nun.

Karena sudah global maka kita harus paham ada 12 bidang peperangan dimuka bumi.

1.Perang Finansial


Yaitu Penaklukan suatu negara tanpa adanya pertumpahan darah dengan cara memasuki dan menjauhkan pasar perbankan dan saham dengan memanipulasi nilai mata uang negara sasaran. Sudah taraf komplikasi alias ruwet.

Misalnya semua negara tergantung dengan dollar, dikarenakan bukan karena Amerika kuat, tetapi karena dunia terlalu percaya kepada dollar. Amerika mulai mencetak uang dari tahun 2008 hingga sekarang, dikarenakan dunia membutuhkannya.

Seharusnya ada mata uang Internasional yang menjadi penyeimabng dari semua mata uang di dunia. Dan seharusnya ada bank Central Dunia,Namun sudah ada bank dunia, akan tetapi bank tersebut tidak berperan sebagai bank dan malah menjadi bawahannya dollar.


2.Perang Penyelundupan


Yaitu menyabotase ekonomi negara pesaing dengan membanjiri pasarnya dengan barang ilegan dan mengacaukanya ekonomi lokal dengan membanjiri pasarnya dengan barang bajakan. Ini sudah berlangsung puluhan tahun disemua negara.


3.Perang Budaya



Yaitu mempengaruhi dengan budaya yang bisa berpengaruh terhadap negara yang menjadi sasaran dengan memasukkan pandangan budayanya sendiri.

Misalnya film animasi yang bisa membawa ilmu pengetahuan informasi segala macam. Tapi jangan lupa dalam animasi itu ada yang ditimpakan kepada mentalitas dan moralitas kita. Seperti anak anak kita lihat, film animasi yang berbentuk aneh misalnya kepala besar, mulut kecil, mata tiga dll. Mereka dibiasakan untuk melihat sesuatu yang tidak proposional, Sehingga suatu hari jika mereka melihat negaranya tidak proposional mereka tidak akan berontak.Karena sudah terbiasa dengan hal-hal yang tidak proposional itu. 


4.Perang Obat Terlarang



Yaitu untuk membanjiri dengan obat terlarang melalui pembatasan suatu negara dan merusak moral masyarakat melalui penggunanya. Jadi Narkoba itu rekayasa yang luar biasa termasuk virus itu juga rekayasa luar biasa. Termasuk perang antara Farmasi melawan Nikotin. Jadi urusan rokok itu bukan urusan kesehatan, itu adalah urusan perang dagang


5.Perang Media dan Pemalsuan Berita



Yaitu memanipulasi media asing dengan cara mengajak kerja sama atau mengintimidasi wartawan atau memperoleh akses gelombang udara dari negara lain untuk memaksakan pandangan nasional negerinya.

Andaikan waratawan menyadari ini, mungkin mereka akan lebih arif didalam memberitakan sesuatu.


6.Perang Teknologi 


Yaitu menciptakan perangkat standart untuk merebut kendali atau menguasai teknologi tertentu yang bisa dimanfaaatkan pada masa damai maupun perang.


7.Perang Ekonomi



Yaitu merebut kendali atas sumber daya alam yang langka dan mampu mengendalikan dan memanipulasi akses dan nilai pasarnya.

Jadi Indonesia itu mau dirampok misalnya hutan yang dibakar, korporasi penghematan, pilkada, dan tunggangan internasional dalam perang sember daya. Indonesia dibuat untuk tidak biasa mengatasi kebakaran hutan sehingga Indonesia nantinya akan kena hukum dunia dikarenakan hal tersebut. Dan Indonesia akan dituntut untuk membayar hukuman tersebut. Konyol kuadrat lek ngene iki.

8.Perang Psikologi


Yaitu memaksakan kepentingan nasional dengan mendominasi persepsi negara lawan tentang kekuatan dan kelemahannya. 


9.Perang Jaringan



Yaitu berpetualang di dunia maya secara rahasia atau berlindung dibalik identitas seseorang dan melakukan perang maya yang tidak mungkin dilawan. 


10.Perang Hukum Internasional



Yaitu bergabung dengan organisasi Internasional atau multinasional dengan maksud mengendalikan kebijakan dan penafsiran aturan-aturan hukumnya. 

Maka legalitas FIFA direbutkan oleh PSSI dan PBSI, maka sampai hari ini PSSI masih beku dan belum cair hingga saat ini.


11.Perang Lingkungan


Yaitu melemahkan dan menaklukan negara musuh dengan merusak atau merubah lingkungan alamnya



Kesimpulannya adalah kita jangan mudah menjadi alat tunggangan dari perang perang global internasional ini 


0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot