Rossi Buat Siasat Baru Demi Gelar

Rossi Buat Siasat Baru Demi Gelar


Sircuit Valencia membuat pembalap Valentino Rossi, dari Tim Movistar Yamaha itu bergerak mencari siasat baru. Cara yang ditempuh Rossi yaitu membenahi waktu putaran lapnya agar bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo saat balapan digelar, Minggu (8/11/2015).

Rossi bakal bersaing merebutkan gelar juara dunia dari posisi paling belakang. Hal itu harus ia terima sebagai hukuman karena dianggap bersalah dalam kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia, 25 Oktober lalu.

Rossi pun mengikuti dua kali sesi latihan bebas GP Valencia yang digelar kemarin. Namun ada yang berbeda di mana ia melakukan 21 kali putaran lap dengan 15 di antaranya dilahap secara sekaligus. Jumlah tersebut membuat Rossi jadi pembalap yang melahap putaran terbanyak dan yang kedua secara keseluruhan di hari pertama.

Metode tersebut sedikit berbeda jika dibandingkan penampilan Rossi di sesi latihan bebas seri-seri sebelumnya. Biasanya, ia hanya fokus berlaga di sesi kualifikasi dan mengesampingkan penampilannya saat latihan biasa.

Perubahan itu diyakini jadi cara Rossi mengatasi kesulitannya saat balapan nanti. Ia menggeber habis-habisan Yamaha YZR-M1 di sesi latihan guna mendapatkan pengaturan yang pas di sesi latihan.

Namun Rossi membantah anggapan tersebut. Menurutnya hal itu ia lakukan agar lebih nyaman saat bersaing di Sirkuit Valencia.

"Bukan, serius itu bukanlah strategi. Itu sama  seperti biasanya. Saat saya memacu motor, saya lebih santai dari biasanya. Saya cukup senang dengan sesi pertama," ucapnya.

Meski membantah, jelas Rossi bakal mati-matian memacu motornya dari posisi buncit. Alasannya satu, meraih trofi juara dunia kesepuluh yang sudah di depan mata. (bor)


0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot