Rossi "The Doctor" Start dari posisi 26, finish di posisi 4, Luar Biasa.

Rossi "The Doctor" Start dari posisi 26, finish di posisi 4, Luar Biasa.


Valentino Rossi Start dari posisi 26, finish di posisi 4, adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Butuh lebih dari sekedar skill dan pengalaman untuk bisa memenangkan gelar Juara Dunia tahun ini. Namun, Rossi menuliskan sejarah baru comeback terbaik mematahkan rekor milik legenda Motor Grand Prix, Max Biaggi.


Sejarah mencatat, sejak era Moto 500cc beralih ke MotoGP pada 2002, belum pernah ada rider yang menang ketika start dari belakang. Max Biaggi yang start di posisi terakhir, tahun 2004 di Qatar. Pada balapan itu, Biaggi melakukan comeback dengan finis di urutan 6.

Itu menjadi comeback terbaik di MotoGP yang bertahan selama 11 tahun. Namun rekor itu telah dipatahkan Rossi di seri terakhir MotoGP tahun ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Mengawali star dari urutan 26, Rossi menyentuh garis finis di peringkat 4. Hanya saja, Rossi belum bisa memecahkan rekor, bisa juara start dari posisi terakhir.


Start dari belakang di MotoGP Valencia 2015, Rossi perlahan tapi pasti merangsak naik ke urutan pembalap di depan. Salah satu yang paling menarik perhatian, di lap pertama, Rossi sudah berada di peringkat 12 ketika lap pertama Rossi langsung melesat merebut posisi 16. Total, Rossi naik 21 posisi dalam 12 lap.

Paling seru  di lap 12, rider asal Italia ini mampu menyodok ke peringkat 4 setelah melibas rekan senegaranya, Andrea Dovizioso dengan tungganganya Ducatii. Hebatnya, Rossi melewati 22 pebalap tersebut hanya dalam 12 lap saja. Namun The Doctor kesulitan mengejar tiga pembalap di depan, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang selisih cukup jauh yaitu 14 detik. 

Pencapaian yang luar biasa buat The Doctor walaupun gagal juara tapi perjuanganya sangat diacungi Jempol. 

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot