10 Tim F1 Pastikan Pebalap 2016

10 Tim F1 Pastikan Pebalap 2016




"Penunjukan ini merupakan kesempatan spesial setelah saya menghabiskan banyak waktu bersama Ferrari dan saya akan berjuang maksimal di sini," tutur pebalap berusia 23 tahun itu di situs Autosport.

"Mendapat kesempatan mengemudikan mobil dengan mesin Ferrari terasa sangat spesial buat saya. Saya yakin kami bisa meraih hasil bagus dengan kerja keras bersama-sama," tutur Gutierrez.

Sebelum bergabung dengan Haas, Gutierrez sempat menjalani dua musim di F1 bersama tim Sauber pada 2013 dan 2014. Pada 2015, ia dipercaya tampil sebagai pebalap tes sekaligus pebalap tim Ferrari.

Kedatangan Gutierrez ke Haas memastikan 10 tim F1 telah memiliki pebalapnya masing-masing. Sejauh ini, tinggal tim Manor yang belum mengumumkan satu pun pebalapnya. Mereka masih memiliki dua kursi kosong.

Salah satu nama yang diprediksi akan mengisi satu kursi di Manor adalah Rio Haryanto. Sejauh ini, pebalap kebanggaan Indonesia itu masih berjuang mengumpulkan dana untuk mendapat satu tempat di Manor.

Untuk menuju ke sana, Rio harus bersaing dengan enam pebalap lain, mereka adalah Kevin Magnussen, Will Stevens, Alexander Rossi, Pascal Wehrlein, Esteban Ocon, dan Roberto Merhi.

Daftar sementara pebalap F1 2016:

Mercedes
Nico Rosberg
Lewis Hamilton

Ferrari
Sebastian Vettel
Kimi Raikkonen

Red Bull
Daniel Ricciardo
Daniil Kvyat (kemungkinan)

Williams
Valtteri Bottas
Felipe Massa
McLaren
Fernando Alonso
Jenson Button

Force India
Nico Hulkenberg
Sergio Perez

Toro Rosso
Max Verstappen
Carlos Sainz (kemungkinan)
Lotus
Pastor Maldonado
Jolyon Palmer

Sauber
Marcus Ericsson
Felipe Nasr
Haas
Romain Grosjean
Esteban Gutierrez

Manor
"Belum"
"Belum"

sumur:Austosport, Crash.net

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot