`Seksi` Pasar Streaming Musik di Indonesia

`Seksi` 

Pasar Streaming Musik di Indonesia 




Pasar Streaming Musik di Indonesia Dianggap 'SEKSI'  oleh Developer Tencent.
Hadirnya Joox, aplikasi teranyar besutannya menambah deretan aplikasi yang menawarkan layanan streaming musik di Tanah Air. Sudah banyak ragam aplikasi streaming musik yang semakin digandrungi anak muda. Tetapi, Joox optimis bahwa kehadirannya mampu memberikan angin segar di blantika streaming musik Indonesia.

Joox sendiri sudah mengudara di dua negara Asia, Hong Kong dan Malaysia pada awal 2015 ini. Kehadiran aplikasi besutan developer WeChat ini pun direspon positif. Bahkan, menduduki puncak tangga apps di kedua negara tersebut. 

Ketika ditanyakan mengapa Joox memilih Indonesia sebagai target pasar berikutnya, Benny Ho, Director of Business Development of Tencent mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi pertumbuhan pasar streaming musik sangat besar. 

“Semua orang pasti suka mendengarkan musik, tak peduli genre-nya apa. Di Indonesia sendiri, orang Indonesia sudah terbiasa mendengarkan musik via streaming dengan internet. Apalagi, penetrasi smartphone disini sangatlah pesat, sehingga memudahkan mereka untuk mengakses streaming musik dengan mudah, dimanapun dan kapanpun,” tutur pria yang akrab disapa Ben ini.

Diungkap lebih lanjut oleh Ben, pertumbuhan penggunaan layanan streaming musik viasmartphone di Indonesia bahkan meningkat sebanyak 76 persen sejak 2012 hingga 2015. Ia optimis bahwa ke depannya, pertumbuhan penggunaan layanan ini akan semakin berkembang pesat.

Tak hanya memandang Indonesia berpotensi besar, Joox pun menghadirkan deretan musik-musik daerah Indonesia hadir di deretan koleksi library-nya. Hal tersebut disambut baik oleh Ventha Lesmana, selaku perwakilan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI).

“Sekarang, menjual musik sangatlah sulit. Banyak toko musik yang menjual kaset dan CD memilih tutup. Dengan hadirnya aplikasi layanan streaming musik seperti Joox ini, kami berharap distribusi musik menjadi lebih baik dan masyarakat dapat memperoleh konten berkualitas dan juga legal,” tuturnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot