Inter Puncaki Klasemen Serie A Setelah Kalahkan AS ROMA

Inter Puncaki Klasemen Serie A Setelah Kalahkan AS ROMA




 Inter Milan menang tipis 1-0 atas AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (31/10/2015).

Saat laga dimulai, tuan rumah mampu menguasai bola. Mereka juga sempat menciptakan peluang melalui tendangan spekulasi Fredy Guarin dari jarak 75 meter. Beruntung penjaga gawang AS Roma, Wojciech Szczesny, mampu mengamankan percobaan dari Guarin tersebut.

Upaya Inter Milan pun akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-31, Gary Medel sukses mengoyak jala gawang AS Roma. Menerima sodoran dari Stevan Jovetic, Medel melepaskan tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Szczesny. Kedudukan berubah menjadi 1-0. 

Selepas gol tersebut, AS Roma pun meningkatkan intensitas serangan. Namun, sejumlah usaha skuat asuhan Rudi Garcia belum menemui titik temu. Alhasil, skor 1-0 untuk Nerazurri bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. AS Roma menciptakan sejumlah peluang yang membahayakan. Akan tetapi, kiper Inter Milan, Samir Handanovic, tampil gemilang dalam membendung berbagai upaya Serigala Ibu Kota.

Usaha AS Roma untuk menyamakan kedudukan pun bertambah berat setelah gelandang andalan mereka, Miralem Pjanic, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73. Sebelumnya, pemain asal Bosnia Herzegovina itu menerima kartu pada babak pertama.

Unggul dalam jumlah pemain membuat pasukan Roberto Mancini lebih leluasa dan agresif dalam melakukan serangan. Meskipun demikian, barisan lini belakang AS Roma masih terlihat sigap dalam mengantisipasi berbagai upaya tuan rumah.

Hingga wasit Nicola Rizzoli meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Inter Milan pun menang 1-0 dan sukses memuncaki klasemen sementara Serie A dengan perolehan 24 poin.

Adapun AS Roma yang tergusur ke  urutan kedua, masih mengoleksi 23 poin. Mereka masih terancam turun posisi apabila Napoli dan Fiorentina mampu meraih kemenangan atas lawannya besok (1/11/2015).

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot