78 Penerbangan Dibatalkan, Si Asap Membuat Bandara Pekanbaru Lumpuh Total

78 Penerbangan Dibatalkan, Si Asap Membuat Bandara Pekanbaru Lumpuh Total 


Pekanbaru, - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru lumpuh total selama tiga hari tiga malam ini. 78 Jadwal penerbangan, seluruhnya dibatalkan karena pesawat tak dapat mendarat, akibat imbas asap yang sangat pekat sampai malam ini.

"Terakhir pukul 21.00 WIB, maskapai LionAir yang berharap jarak pandang membaik ternyata tidak. Akhirnya, 78 penerbangan hari seluruhnya batal total," kata OIC Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan Siregar SE Rabu (21/10/2015) malam ini.

Hasnan menjelaskan, kondisi asap pekat sejak pagi hingga siang, tak begerak di jarak pandang 500 meter. Sore hingga malam ini kondisi jarak pandang cuma 300 meter.

"Minimal untuk pendaratan jarak pandang harus 1 Km. Tapi seharian jarak pandang di bawah normal," terang Hasnan.

Menurutnya, ini merupakan hari ke tiga, maskapai tidak dapat mendarat. Padahal sepekan sebelumnya, Bandara SSK II sempat normal ketika asap menipis.

"Tapi sudah tiga hari ini asap terus memburuk. Banyak calon penumpang yang kecewa, tapi mau bagaimana lagi, memang pesawatnya yang tak bisa mendarat," kata Ibnu.

Sementara itu, dengan tidak bisa mendaratnya pesawat di Pekanbaru, banyak calon penumpang yang harus mendarat di Bandara Minang Kabau di Sumatera Barat (Sumbar).

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot