Kami butuh Oksigen, Kami tidak butuh Pidato

Kami butuh Oksigen, Kami tidak butuh Pidato

"Pidato Tak Bisa Hilangkan Kabut Asap"




dari, Kompas #JurnalisPeduliAsap menuntut pemerintah untuk bertindak tegas dalam bencana kabut asap di beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan. Selain menindak tegas para pelaku pembakaran, mereka mendesak pemerintah segera menghilangkan kabut asap secepatnya. 

Mereka menganggap pidato saja tidak dapat menyelesaikan masalah. "Pidato tak bisa hilangkan kabut asap," kata Riman Wahyudi, jurnalis dari Radio Elshinta, Jakarta, Minggu (11/10/2015). 

Bencana kabut asap ini dinilai bukan sebagai bencana alam tahunan, melainkan kesengajaan dari oknum korporasi di sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan. 

"Ini adalah pembakaran lahan. Jadi harus ditindak tegas para pelaku pembakaran. Bagi saya juga perlu untuk hukuman mencabut harta dan memiskinkan para pelaku," kata Riman.

Aksi peduli ini digelar di Jakarta karena dinilai dapat menarik perhatian lebih. Salah satunya mempertimbangkan Jakarta sebagai pusat pemerintahan. "Kita yang meliput, kita yang merasakan, di situlah kita berbuat," kata Riman. 

0 komentar:

Posting Komentar

More

Whats Hot